media pembelajaran

Nama : Berta Fakhrian

Nim : 0806248

Jur : TekPend

Mata kuliah : Media pembelajaran

Judul Buku : AV Instruction technology, Media, And Methodes

Pengarang : Brown Lewis Harcleroad

Chapter : 15

Tema : Free and Inexpensive Materials/ Barang-barang/bahan-bahan murah Dan Gratis

Tujuan BAB

v untuk menyoroti banyaknya tujuan permanfaatan untuk yang membebaskan dan informational material pengganti yang murah mungkin jadi diterapkan di dalam mengajar dan belajar.

v untuk menyarankan cara para siswa dapat didukung untuk memelihara suatu pencarian tetap untuk material yang murah dan cuma-cuma berharga yang bermanfaat di dalam studi mereka.

v untuk mendorong kamu untuk mencari dan memperoleh material intervi murah dan cuma-cuma sesuai untuk memperkaya belajar aktivitas

v untuk membantu kamu dan para siswa mu di dalam mengembangkan dan appliying ukuran-ukuran untuk digunakan di dalam menyaring dan mengevaluasi material pengganti murah atau cuma-Cuma

v untuk memperluas kenalan mu dengan sumber informasi tentang material yang murah dan cuma-cuma dan bagaimana cara memperoleh

penggunaan material murah dan cuma-cuma

material pengganti murah dan gratis membuat beberapa kontribusi penting untuk mengajar dan belajar:

  • sebagai sumber daya pengganti [yang] mereka menyediakan material terbaru yang sering belum nampak di (dalam) buku pelajaran reguler, buku petunjuk dan sumber data lain [menyangkut] pusat media sekolah

  • mereka melengkapi material yang dapat ditambah, atau digunakan sebagai adalah, untuk/karena buletin menumpang atau pengajaran lain memajang dan belajar proyek pusat.
  • mereka menyediakan materi untuk para siswa untuk menggunakan didalam ilustrating laporan lisan atau tertulis mereka sendiri
  • mereka menawarkan peluang untuk para siswa memilih, catalog, menggolongkan, dan mengedit intructional sumber daya untuk mencapai belajar sasaran hasil.
  • mereka encoureg para siswa untuk berlatih kecerdikan/akal bulus di (dalam) menciptakan berbagai produk pelajaran bermanfaat dari siap tersedia material sisa.
  • mereka menyediakan motivasi untuk para siswa untuk menyelidiki para agen masyarakat yang mungkin punya material relevan ke proyek dikerjakan di sekolah.

RINGKASAN

jumlah dari material murah atau cuma-cuma dengan derajat tingkat intructionl pantas tidaknya [yang] yang bermacam-macam ada tersedia untuk digunakan di gambar dibuat dari potongan dan sekolah. sebagian dari material ini temu standard persiapan [yang] paling tinggi dan menyediakan sumber daya yang (mana) jika tidak akan sering adalah tak dapat diperoleh oleh sekolah. pada sisi lain, banyak yang tak layak untuk sekolah menggunakan oleh karena penyimpangan nya atau isi iklan. masing-masing type-cuma-cuma, di dalam- mahal, dengan kemunculan dukungan suatu masalah pemilihan khusus.

beberapa sistem persekolahan memecahkan masalah ini dengan hanya bprohibiting penggunaan dari semua material disponsori di (dalam) kelas dan [oleh/dengan] pokok material murah ke prosedur seleksi umum. sistem lain tidak kata[kan apapun sama sekali tentang penggunaan dari material yang disponsori, meninggalkan perihal kepada keputusan para guru individu, pengurus, atau penyelia. kecenderungan saat ini sepertinya adalah ke arah menetapkan panitia khusus untuk kembang;kan standard dan prosedur lokal untuk menilai dan memilih material murah dan cuma-cuma. satu standard seperti (itu) telah disediakan, material terpilih di dalam ,seperti cara yang sama ketika semua jenis lain materi pembelajaran.

usaha membelanjakan agar menjadi terbiasa dengan mutu tinggi bebaskan dan inxpensive intervi material sumur ussually dibayar kembali. untuk/karena tha memberi alasan para guru dan para siswa harus mengetahui di mana untuk memperoleh dan bagaimana cara memesan nya, dan bagaimana untuk menerapkan ukuran-ukuran praktis didalam memilihny

Komentar